5 Macam Obat Sakit Pinggang di Apotik yang Terbukti Khasiatnya

Obat Sakit Pinggang di Apotik – Jika Anda merasakan pinggang nyeri dan punggung sulit untuk digerakkan, maka Anda harus waspada karena bisa jadi Anda terkena masalah sakit pinggang. Rasa sakit dan nyeri yang sangat parah pada daerah pinggang tentunya akan sangat menghambat aktifitas Anda. Tentunya Anda tidak perlu khawatir apabila sakit pinggang hanya menyerang selama 1 sampai 3 hari. Namun apabila sakit pinggang tidak kunjung sembuh dan berlangsung selama lebih dari 3 bulan, Anda harus sesegera mungkin mengobatinya. Banyak jenis obat rematik di apotik yang bisa Anda gunakan sesuai dengan keluhan sakit pinggang yang Anda alami, seperti obat sakit pinggang sebelah kanan, obat sakit pinggang sebelah kiri, dan lain lain.

Sakit pinggang memang bisa terjadi pada siapa saja baik muda maupun tua, namun kebanyakan penyakit ini menyerang pada orang tua yang sudah tidak mengalami pertumbuhan lagi. Penyakit ini salah satunya disebabkan oleh bergeraknya otot ke luar batas sehingga menyebabkan cedera pada sendi. Sakit pinggang yang dibiarkan secara terus menerus, akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda terutama pada bagian punggung karena bisa menyebabkan punggung bungkuk dan kaku. Jika sudah parah segeralah meminta resep menyembuhkan sakit pinggang pada dokter agar masalah sakit pinggang dapat segera teratasi.

 

Penyebab Utama Sakit Pinggang

Terkadang hal-hal kecil yang Anda lakukan sehari-hari tanpa sengaja bisa memicu masalah sakit pinggang. Jika sudah terkena penyakit ini, pastinya ruang gerak Anda akan terbatas karena pinggang sulit untuk digerakkan. Aktivitas biasa seperti berjalan dan duduk pun akan sangat menyiksa jika Anda sudah terserang masalah sakit pinggang. Berikut ini akan sedikit kami paparkan penyebab utama masalah sakit pinggang, diantaranya

  1. Cedera pada sendi akibat mengangkat beban terlalu berat dan salah gerak saat menjalani aktifitas
  2. Penyempitan pada tulang belakang
  3. Kelainan postur tubuh sejak lahir
  4. Indikasi penyakit ginjal
  5. Kelebihan berat badan atau Obesitas
  6. Penyakit Osteoporosis

 

Ciri-ciri Penyakit Sakit Pinggang

Secara umum sakit pinggang dapat dengan mudah dideteksi dengan datangnya rasa nyeri disekitar pinggang secara mendadak. Nyeri pada pinggang kemudian menjalar kebagian tubuh yang lain seperti punggung, bahu, pundak, dan leher. Anda bisa dengan mudah mengatasi masalah sakit pinggang dengan cara istirahat yang cukup atau menggunakan obat sakit pinggang di apotik. Namun jika sakit pinggang Anda tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter karena bisa jadi sakit pinggang yang Anda derita disebabkan karena adanya gangguan pada organ ginjal Anda.

 

Cara Mencegah Sakit Pinggang

Sakit pinggang memang tidak bisa disepelekan karena bisa mengakibatkan tubuh sulit bergerak, punggung bungkuk, dan postur tubuh menjadi tidak bagus. Banyak hal yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari masalah sakit pinggang yang menyiksa. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Rutin memeriksakan kesehatan minimal 6 bulan sekali
  2. Rajin berolahraga untuk menjaga kelenturan otot dan sendi
  3. Tidak merokok
  4. Menjaga pola makan dengan gizi yang seimbang
  5. Cukup istirahat dan banyak minum air putih
  6. Menjaga aktivitas tubuh dengan baik

 

Jenis Obat Sakit Pinggang di Apotik

Jika sakit pinggang menyerang, tentunya Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah  banyak obat sakit pinggang yang bisa Anda temukan di apotik . Obat-obat tersebut bekerja dengan cara merelaksasi otot dan sendi disekitar pinggang sehingga bisa menekan rasa nyeri dan meredakan sakit pinggang. Berikut ini 5 obat di apotik yang berkhasiat menghilangkan sakit pinggang.

 

1. Viostin DS

Viostin DS merupakan obat sakit pinggang yang ampuh dan sudah terbukti mampu menghilangkan sakit pinggang dengan cepat. Selain itu, obat sakit pinggang di apotik ini juga mampu memperbaiki tulang rawan yang rusak dan juga aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Obat dalam kemasan tablet ini bisa dengan mudah Anda temukan di apotik dan mini market terdekat dengan harga Rp. 180.000/ 6 strip (30 tablet).

Viostin DS Obat Sakit Pinggang Di Apotik

  • Komposisi : Lukosamin, Kondroitkin, Mangan, Polivinil Pirolidon, Magnesium Stearat
  • Indikasi : mengatasi kaku dan nyeri persendian, membentuk tulang rawan sendi, menghambat perdangan sendi
  • Dosis : 3 kali sehari 1 tablet
  • Perhatian : tidak disarankan bagi penderita alergi kerang
  • Efek Samping : gatal-gatal, nyeri lambung
  • Kemasan : 5 tablet / Strip

 

2. Neo Rheumacyl Neuro

Obat yang iklannya bisa Anda temukan di TV ini sangat terpercaya sebagai salah satu obat sakit pinggang yang banyak direkomendasikan oleh para dokter. Sebagai obat sakit pinggang di apotik, Neo Rheumacyl Neuro bersifat sebagai anti inflamasi yang dapat menekan nyeri dan meredakan sakit pinggang serta meyehatkan sistem syaraf pada otot.

Neo Rheumacyl Neuro Obat Sakit Pinggang Di Apotik

  • Komposisi : Ibuprofen, Vitamin B1, Vitamin B6, Vitamin B12
  • Indikasi : meredakan rasa nyeri, kesemutan, dan kram
  • Dosis : 3 kali sehari 1 tablet
  • Perhatian : penggunaan pada ibu hamil dan menyusui sesuai resep dokter
  • Efek Samping : mual, muntah, hingga diare
  • Kemasan : 10 tablet / Strip

 

3. Voltaren

Voltaren merupakan salah satu jenis obat sakit pinggang di apotik yang tergolong anti radang non steroid. Obat ini dipercaya mampu mengatasi rasa nyeri akibat sakit pinggang dan juga sebagai obat pereda keseleo atau terkilir. Voltaren tersedia dalam kemasan tube yang emonomis yang mudah diaplikasikan dengan cara di oles pada bagian tubuh yang mengalami nyeri atau keseleo.

Voltaren - Obat Sakit Pinggang di Apotik

  • Komposisi : Diclofenac Diethylammon
  • Indikasi : meredakan nyeri pinggang, terkilir, kram
  • Dosis : 3-4 kali sehari
  • Perhatian : hindari pemakaian pada luka yang terbuka dan area sekitar mata
  • Efek Samping : hipersensitivitas, ruam
  • Kemasan : tube

 

4. Lafalos Cream

Lafalos Cream pereda nyeri pinggang ini juga dipercaya sebagai obat sakit punggung bagian bawah. Kandungan menthol pada obat ini mampu merelaksasi sendi dan otot yang tegang  sehingga mengurangi rasa nyeri pada daerah pinggang dan punggung. Dengan menggunakan obat sakit pinggang di apotik ini, rasa nyeri yang menyerang pada pinggang dan punggung Anda akan segera dapat diredakan.

Lafalos Cream Obat Sakit Pinggang Di Apotik

  • Komposisi : Menthol, Eugenol, Methyl Salicylate, Vitamin E
  • Indikasi : meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo
  • Dosis : 3-4 kali sehari
  • Perhatian : hindari pemakaian pada luka yang terbuka dan area sekitar mata
  • Efek Samping : iritasi, ruam, rasa panas
  • Kemasan : tube

 

5. Transpulmin BB Balsam

Anda bisa dengan mudah menemukan Transpulmin Balsam di apotik dengan harga berkisar Rp. 50.000. Sebagai obat sakit pinggang di apotik yang terpercaya, obat ini sangat mudah diaplikasikan dan mampu bereaksi dengan cepat untuk meredakan rasa nyeri. Jika Anda sedang mencari obat sakit pinggang sebelah kiri maupun obat sakit pinggang sebelah kanan, Transpulmin BB Balsam adalah solusi yang tepat bagi Anda.

Transpulmin BB Balsam Obat Sakit Pinggang Di Apotik

  • Komposisi : Camomile, Eucalyptol
  • Indikasi : meredakan nyeri pinggang, sakit kepala, influenza
  • Dosis : 2-4 kali sehari
  • Perhatian : hindari pemakaian pada luka yang terbuka dan area sekitar mata
  • Efek Samping : iritasi
  • Kemasan : balsam

 

Bagaimana? sudah dapat menentukan obat sakit pinggang di apotik mana yang akan Anda gunakan. Periksa semua keterangannya terlebih dahulu sebelum menggunakan obat tersebut sebagai media penyembuhan sakit yang diderita. Jika dirasa ingin mencoba beberapa obat nyeri sendi alami dahulu, maka Anda bisa memulai dengan bahan-bahan dapur seperti kunyit, jahe atau cabe rawit. Semoga lekas diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas seperti sediakala. Get Well Soon !!

loading...

Leave a Reply