10 Obat Kaki Pecah Pecah di Apotik & Alami Yang Paling Ampuh

Mau tahu obat kaki pecah-pecah paling ampuh? Memiliki kaki pecah-pecah bisa membuat orang tidak percaya diri, untuk itu dibutuhkan obat yang bisa mengatasinya. Kaki pecah-pecah merupakan satu pertanda bahwa Anda kurang memberikan perawatan kaki yang tepat.

Mempunyai kulit kaki yang sehat dan halus merupakan impian semua orang. Namun, tidak sedikit pula orang yang mengalami masalah kaki pecah-pecah.

Salah satu akibat yang ditimbulkan dari kondisi tersebut ialah kaki akan terasa perih dan sakit jika digunakan untuk berjalan. Untuk mengatasi masalah ini, maka sangat dibutuhkan obat kaki pecah-pecah yang bisa digunakan untuk menyembuhkannya.

Apakah Anda ingin memiliki kaki yang pecah dan kasar? Pastinya tidak kan? Maka dari itu, ketahui beberapa penyebab kaki pecah-pecah agar Anda bisa lebih waspada.

 

7 Penyebab Kaki Pecah-Pecah

Obat Kaki Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah dalam dunia medis disebut sebagai Cracked heel. Masalah ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia.

Tahukah Anda jika masalah kulit pecah-pecah tidak hanya disebabkan karena kondisi kulit tumit yang kering, namun masih ada masalah kesehatan lainnya. Mau tahu apa saja yang bisa menyebabkan kulit pecah-pecah? Yuk, simak informasinya !

Penyebab utama yang bisa menimbulkan kaki pecah-pecah di antaranya:

1. Aktivitas kaki yang berlebihan

Kaki pecah-pecah bisa disebabkan karena sering melakukan aktivitas kaki yang berlebihan.Maka dari itu, mulai sekarang mulailah mengurangi aktivitas untuk mencegah agar kaki tidak pecah-pecah.

2. Berdiri dalam waktu lama

Berdiri di lantai yang terlalu lama juga merupakan salah satu penyebab kaki pecah-pecah.

3. Kelebihan berat badan

Penyebab kaki pecah-pecah yang selanjutnya adalah kelebihan berat badan.Orang yang memiliki berat badan berlebih sangat mudah untuk terkena kaki pecah-pecah.

Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan tekanan pada kaki yang bisa menyebabkan kaki melebar dan kemudian menyebabkan kaki menjadi pecah.

4. Bertambahnya usia

Usia yang semakin bertambah menyebabkan minyak alami dari kulit semakin berkurang. Dengan kondisi seperti ini bisa memicu timbulnya kaki pecah-pecah.

5. Kondisi medis

Penyebab lain yang bisa menimbulkan kaki pecah-pecah adalah karena kondisi medis seseorang. Penyakit seperti diabetes, tiroid, Psoriaris, Eksim dan Athlete’s foot merupakan beberapa penyakit yang sangat mudah memicu timbulnya kaki pecah.

6. Infeksi jamur

Jamur bisa tumbuh di area yang lembab dan hangat. Oleh karena itu, kaki Anda adalah salah satu tempat yang cocok untuk jamur bisa berkembang.

Infeksi jamur bisa sangat menular, karena kontak langsung dengan kulit yang terlebih dulu sudah terinfeksi jamur. Dengan infeksi jamur ini, maka bisa menyebabkan kaki pecah-pecah.

7. Sering terkena air

Terkena air yang terlau lama misalnya saat mandi ataupun ketika melakukan pekerjaan di air akan menghilangkan minyak alami dari kulit, sehingga akan menyebabkan kulit kaki pecah dan kasar.

8. Tingkat kelembaban rendah

Kondisi udara yang memiliki kelembaban rendah akan membuat kulit kaki menjadi kering sehingga membuatnya pecah-pecah.

 

Sebelum Anda mengalami kaki pecah-pecah, sebaiknya waspadai beberapa penyebab di atas. Namun, jika sudah terlanjur mengalaminya, maka carilah obat kaki pecah-pecah yang bisa Anda gunakan sebagai solusinya. Sekarang ini, sudah banyak merek obat kaki pecah yang bisa Anda beli di apotik.

 

5 Obat Kaki Pecah-Pecah di Apotik

Obat kaki pecah-pecah di apotik biasanya berbentuk salep ataupun krim yang dioleskan pada kaki yang pecah. Jika Anda masih belum tahu apa saja obat kaki pecah-pecah yang bisa digunakan, mulai sekarang Anda tidak akan bingung lagi. Berikut merupakan beberapa informasi mengenai obat kaki pecah-pecah yang bisa Anda temukan di apotik.

1. Carmed Cream 20 Persen

Gunakanlah Carmed Cream 20 Persen dua kali sehari untuk mengobati kaki pecah-pecah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya, cukup dengan mengoleskan pada bagian kulit kering dan pecah-pecah

2. Pootis

Dengan kandungan bahan alami di dalamnya, Pootis mampu mengembalikan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Kandungan Portulaca Ekstrak berfungsi untuk menguatkan lapisan kulit.

Selanjutnya, Jojobo Oil berfungsi sebagai moisturizer yang membuat tumit dan telapak kaki menjadi lebih lembab. Obat Pootis ini bisa Anda gunakan setiap kali diinginkan. Tentunya dengan membersihkan kaki terlebih dahulu sebelum mengoleskannya.

3. Dermapoot

Selain digunakan untuk melembabkan kulit, Dermapoot juga berfungsi sebagai antiseptik. Untuk memakainya, Anda cukup mengoleskan pada kaki yang pecah-pecah setelah mandi.

4. Kanna CR

Kanna CR merupakan salah satu jenis obat kaki pecah-pecah yang berbentuk krim dengan tekstur lembut. Obat ini berfungsi melembabkan dan menghaluskan tumit yang kering, pecah dan kasar. Obat kaki ini juga bisa digunakan setiap saat jika dibutuhkan.

5. Sopt U Derm

Obat ini merupakan salah satu obat kaki pecah-pecah yang tersedia di apotik. Obat ini diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan tertentu yang bisa membantu mengatasi masalah kaki pecah-pecah. Dengan menggunakan Sopt U Derm secara rutin, kulit kaki akan menjadi lebih lembab dan halus.

 

Itulah beberapa obat kaki pecah-pecah di apotik yang bisa Anda gunakan. Tentunya, pilihlah obat yang memang benar-benar aman untuk digunakan.

 

5 Obat Kaki Pecah dan Kasar Alami

Jika Anda tidak ingin menggunakan obat racikan dari apotik, Anda bisa menggunakan obat kaki pecah-pecah alami yang bisa Anda dapatkan di rumah yang di antaranya:

1. Jus lemon

Obat alami yang yang pertama adalah dengan menggunakan jus lemon. Caranya dengan merendam kaki ke dalam jus lemon dalam waktu kira-kira 10 menit. Lakukan hal tersebut secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon juga bisa digunakan sebagai obat masuk angin dan obat sakit perut.

2. Jeruk nipis

Jika Anda ingin menggunakan jeruk nipis sebagai obat kaki pecah-pecah pertama cuci buah jeruk hingga bersih kemudian belah menjadi 2. Gosokkan jeruk nipis tadi pada area kaki yang pecah-pecah.  Supaya hasilnya maksimal lakukan secara rutin dan kaki Anda akan halus kembali.

Jeruk nipis bisa juga digunakan untuk obat demam dan obat amandel bengkak.

3. Pisang

Haluskan pisang dengan cara diblender untuk bisa digunakan sebagai solusi mengatasi kulit pecah-pecah. Setelah halus, oleskan pada tumit kaki dan pijat dengan lembut.

Setelah beberapa menit, bilaslah dengan air dingin.  Lama kelamaan tumit kaki yang pecah-pecah akan kembali halus dan lembab.

Kalau buahnya dapat digunakan untuk kaki Anda, kulitnya jangan dibuang dulu. Kulit pisang dipercaya dapat digunakan sebagai salah satu cara memutihkan gigi secara alami.

4. Alpukat

Haluskan daging alpukat secukupnya, lalu oleskan di tumit sambil dipijat. Lakukan secara perlahan dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Bagi Anda yang memiliki tinggi badan di bawah ideal, ternyata buah alpukat juga bisa digunakan sebagai obat peninggi badan. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan untuk obat pengencer darah.

5. Mentimun

Untuk menggunakan mentimun sebagai obat kaki pecah-pecah alami, langkah awalnya yaitu cucilah mentimun sampai bersih. Setelah bersih, haluskan mentimun dengan cara ditumbuk atau diblender.

Kemudian, oleskan pada kulit kaki yang pecah sambil dipijat secara perlahan kira-kira 10 menit. Dengan melakukannya secara rutin setiap hari, maka kulit kaki Anda akan kembali lembut dan halus.

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, mentimun sangatlah bermanfaat bagi kecantikan. Oleh karena itu, mentimun dapat digunakan sebagai obat jerawat dan juga merupakan salah satu cara memerahkan bibir secar alami.

 

Itulah beberapa daftar obat kaki pecah-pecah baik yang ada di apotik maupun yang alami yang bisa digunakan supaya kulit kaki menjadi lebih lembut dan halus. Dengan pemakaian secara teratur, niscaya kulit kaki tidak akanmenjadi kering dan pecah-pecah.

loading...

Leave a Reply